Rabu, 25 Mei 2016

OH IBU, AKU INGIN… (Antologi Puisi Orang- Orang Sandiwara)

Pagi ini matahari tersenyum singit padaku
Ntah karena aku mengantuk atau lusuh bau
Nyatanya malam selimutiku hujan hingga demam
Kusadari  atap tidurku menangis tak ditemani bintang

Kubuka mata seraya kokohkan raga
Tertatih-tatih meraih tas kesayangan
Bukan ku isi dengan ilmu
Lebih dari itu, mengais sampah tuk mengisi perut

Tapak langkah mulai ku hentakan
Berharap hari ini dapat beli obat agar TBC ibu reda
Serta bisakah sekejap tau apa rasa ayam bakar
Dan berkediaman rumah berdinding sepaket atap

Namun…
Siapakah aku???
Saat ku tengok kelas ber-AC itu
Dengan seragam bagus menuntut ilmu

Ibu…
Mengapa dunia kejam padaku?
Bolehkah ku tukar puing-puing masa depanku
Dengan lembaran tulisan ilmu pembuka cakrawala

Oh Ibu..
Aku ingin hinggap pada topi bertali gelar
Yang dipindahkan talinya
Maka banggalah dipanggil sarjana

Aku ingin bersekolah, bu..
Agar melihat senyum indahmu seperti saat melahirkanku
Agar aku mengerti yang sering raga almamater lantunkan
Bahwa aku ada karena aku berpikir

Dunia…
Kau terus berputar tanpa lelah
Dan kutatap diriku dari pantulan mobil mengkilat dijalan
Aku tetap si lusuh berkarung sampah
Selebihnya di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar